Kenapa Harus Pakai ASUS ROG? Ini dia Alasannya #WEAREROG

syahrol3d.com - Laptop gaming diciptakan sebagai pengganti pc gaming agar mudah dibawa dan digunakan dimana saja, dan tentunya harus mempunyai spesifikasi dan performa yang tinggi agar mampu melahap berbagai macam game berat yang terbaru maupun yang akan datangNamun spec dan performa saja ternyata tidak cukup, untuk mendapatkan sebuah pengalaman bermain game yang sempurna sebuah laptop gaming haruslah mempunyai ketahanan, design menarik, serta kenyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama, Itulah yang selalu dihadirkan oleh sebuah brand ternama asal Taiwan yaitu ASUS ROG.

Pada tahun 2006 ASUS mendirikan branding khusus dengan nama Republic Of Gamers dengan tujuan menghadirkan perangkat keras yang paling inovatif untuk para gamer. Mereka juga ikut aktif di berbagai komunitas gamer, overcloker guna untuk mendapatkan feedback langsung tentang produknya, sehingga produk dapat diperbaharui lagi menjadi yang lebih baik.

Hingga saat ini ASUS ROG telah memproduksi berbagai macam notebook gaming terbaiknya dengan spec, performa, dan juga ketahanan yang tinggi. Selain notebook, ASUS ROG juga meproduksi perangkat keras lainnya seperti dekstop, monitor, headset dan lain-lain. Mereka juga telah memenangkan 6,726 penghargaan di dunia sejak 2006, tidak heran jika ASUS ROG menduduki peringkat notebook gaming terbaik di dunia dan menjadi pilihan banyak orang. 

Lalu apa kelebihan dari ASUS ROG sehingga menjadi pilihan sejuta umat?! 
Nah, berikut saya rangkum beberapa keunggulan notebook ROG yang perlu kamu ketahui: 

Pada dasarnya ROG di bagi ke dalam 3 jenis yaitu: 
  • GL Series (Strix),
  • G series, dan 
  • GX Series 
Tiap jenis dari ROG mempunyai perbedaannya masing-masing, baik berupa design, spesifikasi, maupun harganya. Dengan begini kamu bisa memilih jenis ROG sesuai dengan kebutuhanmu, berikut penjelasan dari masing-masing series;

1.   GL Series
GL series adalah jenis ROG yang affordable alias terjangkau di kelasnya. Seri ini sangat cocok bagi kamu yang low budget namun menginginkan notebook dengan spec yang tinggi. Spec yang ditawarkan juga tidak kalah canggih dengan series ROG lainnya. Contohnya yang terbaru antara lain ada GL-502VM strix dan GL-533VD strix.

GL-502VM ini termasuk kategori notebook yang cukup tipis di tahun 2017 ini, tebalnya hanya berkisar 2,3cm dengan berat 2,2kg sehingga sangat nyaman dimasukkan ke dalam ransel untuk dibawa bepergian. Notebook ini Dikemas dengan prosesor Intel Core i7 7700HQ yang dikombinasikan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060M, Ram 16GB DDR4, HHD 1TB dan juga SSD 256GB. GL-502VM yang terbaru sekarang sudah tersedia warna silver nya. harganya di kisaran 26 juta. 
Spesifikasi lengkap GL-502VM di sini.

Selanjutnya ada GL-553VD, bisa dikatakan GL-553VD ini merupakan notebook gaming ROG yang paling terjangkau yang terbaru saat ini, cocok bagi kamu anak kuliahan yang harganya di kisaran 14 juta untuk RAM 8GB dan 16 juta untuk RAM 16GB+128GB SSD. GL-533VD ini menggunakan prosesor Intel core i7-7700 kabylake yang dijodohkan dengan NVIDIA GeForce GTX 1050, RAM notebook ini juga dapat di upgrade hingga 32 GB.
Spesifikasi lengkap GL-553VD di sini.

2.   G Series

Jika budget kamu lebih, maka tidak salahnya mencoba ke level selanjutnya yaitu G series, di series ini kamu akan dihadapkan dengan notebook gaming ROG tingkat menengah ke atas dengan berbagai fitur tambahan dan spec yang lebih tinggi pastinya. Contoh yang terbaru yaitu G-752VS. 

G-752VS merupakan Laptop gaming powerfull dengan spec high end, performanya dibekali dengan prosesor Intel Core i7-6820HK disanding dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1070M serta RAM 64GB. Laptop ini dapat berlari dengan kecepatan 2,7Ghz dengan turboboost maksimal 3,6GHz, dan dapat di overclock lagi hingga mencapai 4GHz untuk menigkatkan performanya, harganya di kisaran 39 juta. Spesifikasi lengkap G-752VS di sini.

Salah satu keunggulan dari laptop ini adalah sistem pendinginnya, G-752VS menggunakan sistem pendingin yang unik dan efektif yaitu 3D Vavor Chamber, fitur pendingin ini dapat menjaga suhu tetap adem walaupun digunakan untuk bermain game dalam jangka waktu yang lama, sistem pendingin ini juga dapat mengarahkan debu keluar, jadi tetap aman. 


Untuk keseluruhan, bentuk atau design dari laptop ini terisnpirasi dari salah satu superhero MARVEL yaitu IRON MAN, design ini sendiri terlihat pada bentuk pendingin 3D Vavor Chamber yang menyerupai mata dari iron man, dan perpaduan warna metal dan merah, serta garis texture ciri khas iron man, sehingga feel IRON MAN nya dapat dirasakan sepenuhnya di laptop ini. 

2.   GX Series

Series yang terakhir yaitu GX Series, jenis ini merupakan series ROG dengan level tertinggi yang diperuntukkan untuk gamer yang berdedikasi atau yang sangat antusias, harga dari series ini juga terbilang sangat mahal, namun semua itu sebanding mengingat fitur dan juga spec yang ditawarkan juga sangatlah tinggi. Inovasi-inovasi terbaru juga banyak bermunculan di series ini, contohnya yaitu GX-800VH

GX-800VH merupakan laptop terbaik asus ROG saat ini yang juga menduduki posisi laptop termahal didunia untuk saat ini, dengan harganya yang fantastis yakni dikisaran 95juta, cocok bagi kamu yang ngak tanggung-tangung dalam memilih spec dan ingin merasakan pengalaman lebih dalam bermain game. 

GX-800VH mempunyai spesifikasi monster dengan membawa prosesor Intel Core i7-7820 Kaby lake yang dikombinasikan dengan NVIDIA GeForce 2x GTX 1080, RAM 64GB DDR4 serta 1,5 TB SSD. 
spesifikasi lengkap GX-800VH di sini.

Salah satu alasan kenapa laptop ini mahal karena adanya duck Water Cooling yang di buat terpisah, nah Water Cooling tersebut merupakan teknologi pertama kali di dunia yang di ciptakan oleh ASUS sendiri, yang dapat mendongkrak performa laptop ini dengan overclock mencapai kecepatan 4,4 GHz.

Design laptop ini sendiri terinspirasi dari pesawat tempur, dimana berbagai unsur pesawat dipadukan pada laptop ini, apalagi dengan adanya tambahan dock watercooling yang menyerupai kepala dari pesawat tempur. Dengan berbagai spesifikasi kelas atas yang ditanam pada laptop ini, maka sangat pantas GX-800VH mengusung design pesawat, sesuai dengan performanya yang sudah siap tempur di berbagai situasi.

Sesuai dengan namanya Republic Of Gamers, design notebook ROG sendiri mengandalkan design bergaya gamer dengan unsur premium yang futuristic. Design ROG juga berbeda dari masing-masing series, namun tetap ada unsur menarik dan inovatifnya, mulai dari seri yang affordable yaitu GL series (GL502 dan GL553), G-series (G-752 dengan design Iron Man), hingga GX series (GX-800 dengan design Pesawat Tempur).

Body dari ROG rata-rata menggunakan alumunium yang membuat notebook kokoh serta tahan lama, dan tidak akan membekas sidik jari ketika disentuh, sedangkan di bagian dalamnya terbuat dari high quality plastic, dan sebagian ada yang sudah menggunakan aluminium. Semua notebook ROG tetap menggunakan logo di belakang layarnya yang pastinya dapat menyala, sehingga kesan premium akan sangat terasa.

Baru-baru ini ASUS ROG juga telah merilis notebook gaming terbarunya yaitu GX-501 dengan nickname Zephyrus. Zephyrus sendiri berasal dari kata latin yang artinya “angin barat”, dalam mitos zephyrus merupakan nama dewa “dewa angin barat”. Design notebook ini minimalis dan sangat tipis, tapi solid dan kuat, seluruh area body terbuat dari aluminium yang dibagian belakang terdapat logo ROG, yang kali ini logo tersebut diposisikan di samping sebelah kanan, jadinya lebih terkesan simple, elegan dan premium. 

ROG sendiri tetap mengandalkan logonya sebagai  bentuk keseriusan dalam membangun sebuah brand notebook gaming serta perangkat hardware lainnya, dimana logo ini yang tentunya akan lebih memunculkan aura gamer yang berdedikasi, dan juga sebagai nilai tambah kesan sangar bagi yang menggunakannya yang mencerminkan sebuah premium brand.

Logo ROG sendiri di design seperti bentuk topeng yang difokuskan pada matanya saja. Nah, kalau diperhatikan secara teliti, logo ini terdapat unsur tantangan, kekuatan, serta ketajaman seperti layaknya seorang gamer sejati. Logo ROG pertama kali dibuat pada tahun 2006 yang awalnya adalah bentuk sebuah dadu G, hingga akhirnya dirubah menjadi bentuk seperti yang sekarang ini.

Performa sebuah laptop gaming selalu didasari oleh CPU (Central Processing Unit) dan GPU (Graphic Processing Unit) yang tinggi serta RAM yang tinggi untuk kesuksesannya dalam melahap setiap game terbaru maupun yang akan datang. Kinerja ASUS ROG selalu mengedepankan teknologi teratas baik berupa prosessor maupun kartu grafisnya. 

Semua laptop ROG selalu dibekali dengan Prosesor Intel® Core™ i7 generasi terbaru, dan di beberapa seri ROG juga sudah menggunakan Prosesor Intel core i7 yang dulunya skylake sekarang sudah kaby lake. 
Kartu grafis yang digunakan ASUS ROG juga tidak main-main, yaitu NVIDIA® GeForce® GTX series 10 keatas, dimana merupakan seri-seri terbaru darinya NVIDIA. Tidak hanya itu, beberapa tipe juga sudah mengadopsi SSD (Solid State Drive) hasilnya dapat mempercepat processing system, sehingga kecepatan transfer data lebih cepat, download makin cepat, loading makin cepat, main game juga makin cepat.

With SSD                                            Without SSD

Dengan perpaduan tersebut, laptop ROG dapat memberikan kamu sebuah performa yang tak tertandingi, dimana kamu dapat menikmati pengalaman bermain game dengan pengaturan tertinggi sekalipun.


ASUS ROG selalu memberikan inovasi terbaru untuk setiap keluaran notebook gaming terbaiknya, dan inovasi-inovasi ini adalah ide yang belum pernah di dikeluarkan oleh brand notebook gaming lainnya. Inovasi ASUS ROG yang terbaru sekarang yaitu GX501 zephyrus dan GX-800.


Gx501 zephyrus adalah inovasi notebook gaming tertipis didunia saat ini, dan sudah diluncurkan baru-baru ini. Bentuknya yang sangat tipis, berat Cuma 2.2 kg, ketebalannya Cuma 1,7cm saat tertutup, dan 1,8cm bagian belakangnya saat dibuka. Saat layar notebook ini dibuka, maka otomatis bagian bawahnya akan sedikit terbuka juga, dimana ini merupakan teknologi terbaru dari asus yang dinamakan Active Aerodynamic System (AAS).
Active Aerodynamic system akan memberikan ekstra 20% sirkulasi udara, dengan hasil dapat mengurangi 20% suhu panas dan meningkatkan aliran udara, menjadikannya tetap dingin saat digunakan. 

Kinerja Gx-501 Zephyrus juga tidak main-main, notebook ini mengusung Prosessor Intel Core i7 7700HQ yang dipadukan dengan NVIDIA Geforce GTX 1080 Max-Q Design sebagai kartu grafisnya, Ram 24GB DDR4 serta 512GB SSD. tidak hanya itu saja, untuk kenyaman lebih ASUS juga membekali notebook ini dengan layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi FullHD 1920 x 1080 pixel. Notebook ini dibanderol dengan harga dikisaran 50 juta. Spesifikasi lengkap Gx-501 di sini.

Dengan dukungan dari NVIDIA Max-Q Design menjadikan laptop ini dapat didesign dengan sangat tipis. 
NVIDIA Max-Q Design merupakan teknologi terbaru darinya NVIDIA dimana kartu grafis dirancang sedemikian tipis namun performanya tetap terjaga, dan untuk pertama kalinya ditanam pada notebook zephyrus ini. Notebook GX501 zephyrus juga memiliki fitur lain yang terbilang unik yaitu taspad yang menyatu dengan numped (numeric keypad), hanya dengan menekan satu tombol saja maka numpednya akan muncul dengan wujud tuchscreen disertai backlight warna merah. 

Inovasi selanjutnya terdapat pada GX-800, dimana merupakan pemenang inovasi tahun lalu di ajang CES 2016. Inovasi yang dihadirkan juga merupakan sesuatu yang fantastis yang juga dinobatkan sebagai laptop termahal didunia. GX-800 diciptakan untuk mendapatkan perfoma kecepatan yang tak tertandingi demi pengalaman bermain game secara maksimal. Oleh karena itu mereka menggunakan bermacam teknologi tertinggi seperti prosesor atau kartu grafisnya, serta dengan merancang sebuah teknologi pendingin khusus yang dapat meningkatkan performanya secara mudah.

Salah satu inovasi dari GX-800 adalah laptop dengan dua buah  kartu grafis didalamnya, dua-duanya ini merupakan kartu grafis tertinggi yakni NVIDIA GeForce GTX 1080 pada konfigurasi 2-way SLI. Oleh karena itu laptop ini mampu melahap dengan mudahnya berbagai macam game 3D keluaran terbaru maupun yang akan datang seterusnya. 

Agar tetap aman, ASUS ROG mendesain sebuah docking watercooling khusus untuk GX-800 ini dengan nama Hydro-Overclocking Sistem, yang berfungsi mendinginkan CPU dan 2x GPU, serta menyematkan dua buah power adapter untuk mensuplai daya yang cukup ke berbagai komponen laptop GX800.

Fitur Hydro-Overclocking Sistem ini akan membuat GX-800 dapat di overclok kecepatannya hingga 4.4GHz, membuat performa laptop ini jauh dari notebook gaming lainnya. Performa tersebut dapat dicapai dengan mudahnya hanya dengan menggunakan aplikasi eksklusif yakni ROG Gaming Center.

Keyboard merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam bermain game ataupun editing, kebanyakan dari keyboard sangat mudah rusak ketika di pencet terus menerus. Namun beda halnya dengan ASUS ROG, keyboard yang diberikan sangat empuk serta tahan tahan lama.

ASUS ROG tidak hanya memfokuskan keyboardnya untuk kenyamanan digunakan saja, namun untuk kenyamanan di lihat juga, oleh karena itu mereka selalu membekali keyboardnya dengan backlight warna. Adapun warna yang diberikan antara lain: merah atau RGB (Red, Green, Blue)

Contohnya untuk backlight warna merah terdapat pada GL-502VM dan G-752VS, sedangkan yang RGB terdapat pada GL-553VD, GX-800VH dan GX-501.
Untuk Keyboard GX-800VH selain sudah menggunakan backlight RGB juga merupakan mekanikal keyboard. keyboard mekanik akan merespon lebih cepat bahkan sebelum tombol mentok di tekan sekalipun, sehingga kamu hanya membutuhkan tenaga sedikit untuk mengaktifkannya.

Keyboard dengan LED RGB dapat diatur sesuai keinginan melalui fitur ASUS AuraRata-rata keyboard ASUS ROG sudah mendukung fitur anti ghost, fitur ini akan membuat keyboard dapat ditekan 30 tombol sekaligus dan tetap akan terdaftar secara berurutan.

Semua model dari laptop ROG sudah menggunakan IPS screen dengan wide view angle, dimana merupakan yang terbaik di tiap kelasnya, rata-rata laptop competitor yang harganya mirip dengan GL-553VD masih menggunakan TN Panel, bukan IPS panel, jadi pengguna ROG akan makin yakin untuk menikmati layarnya dengan maksimal. Beberapa layar ROG juga sudah menggunakan layar dengan resolusi 4K, dimana merupakan empat kali lipat Full HD.



Panel IPS ini dapat menampilkan warna secara akurat dan konsisten bahkan dari sudut kemiringan 178° sekalipun. Layar IPS juga tidak mengeluarkan cahaya ketika disentuh, menampilkan akurasi gambar dengan jelas, sangat cocok bagi para designer, editor, ataupun content creator yang biasanya membutuhkan color display yang sangat akurat. Rata-rata layar ROG juga menggunakan matte finish, sehingga layar tidak mudah silau yang dapat mengganggu apabila sedang bermain game.

Tidak hanya itu, semua notebook ROG juga sudah menggunakan teknologi NVIDIA G-Sync. Teknologi NVIDIA® G-SYNC™ mensinkronisaikan refresh rate dari layar monitor dengan GPU. Hal ini berdampak pada pengurangan lag, meminimalkan frame rate yang tersendat, dan juga menghilangkan kerusakan pada tampilan visual, dan semua fitur ini dapat berjalan tanpa mempengaruhi performa notebook, Fitur ini akan memastikan layar detail, jernih dan lancar. 
Bicara tentang ketahanan, ASUS ROG tidak diragukan lagi, mereka tetap mengutamakan ketahanan produknya di berbagai situasi. Semua notebook ROG telah melewati serangkaian tes ketahanan untuk memastikan ketangguhan dan kehandalannya. Notebook diuji di bawah kondisi dan situasi yang ekstrim untuk memastikan produk selalu mencapai standar yang tinggi.

Berikut beberapa tes yang dilakukan terhadap notebook ASUS ROG:

1 / 13
2 / 13
3 / 13
4 / 13
5 / 13
6 / 13
7 / 13
8 / 13
9 / 13
10 / 13
11 / 13
12 / 13
13 / 13

Untuk menjamin produknya kuat serta tahan lama, ASUS ternyata tidak segan-segan memberikan garansi untuk setiap notebook ROG nya yang terbilang sangat lama yakni 2 tahun. Garansi yang diberikan ini mencakup Intenasional dengan pusat pelayanannya yang berada di 55 negara di dunia sehingga akan lebih memudahkan bagi konsumen. ASUS ROG juga menjamin tidak akan ada biaya perbaikan dan komponen selama dalam masa garansi.
Semua tes dan garansi yang diberikan tentunya agar lebih meyakinkan pembeli untuk setiap notebooknya yang tidak hanya mengandalkan performa nya saja, namun kekokohan sebuah produk juga sangat penting mengingat berbagai macam aktifitas manusia yang menggunakannya.




Kata Republic Of gamer sendiri sebenarnya tidak hanya ditujukan kepada gamer seorang, melainkan juga ditujukan kepada seorang designer, editor, content creator, dan bahkan seorang overclocker sekalipun, yang berdedikasi di dalamnya, yang mana mereka menyukai hobi tersebut seperti layaknya sedang bermain game. tidak heran jika banyak dari youtuber maupun mahasiswa design yang juga menggunakan ASUS ROG sebagai senjata tempurnya. 

Nah, apakah kamu berdedikasi di salah satu bidang tersebut? jika iya maka notebook ASUS ROG adalah pilihan yang tepat untuk kamu jadikan sebagai alat tempurmu, dimana kamu dapat menyelesaikan segala sesuatu secara cepat dan mudah dimanapun dan kapapun.

Dengan berbagai macam kelebihan yang diberikan serta ketahanan yang kokoh menjadikan notebook ASUS ROG tak tertandingi dan akan tetap menjadi pilihan sejuta umat saat ini maupun dimasa mendatang, dimana perkembangan teknologi sekarang ini semakin berkembang, game maupun software tentunya juga berevolusi, dan untuk dapat mengoperasikannya dengan baik tentunya memerlukan sebuah laptop yang mumpuni, dan itu dapat diwujudkan oleh notebook ASUS ROG.

Di olah dari: www.asus.com, google.com, youtube (tim2one & gaptech.id)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Harus Pakai ASUS ROG? Ini dia Alasannya #WEAREROG"

Posting Komentar